PERINGATAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2019 DI SMAN 1 SUMBAR


Ucapan Selamat Hari Guru – Pahlawan tanpa tanda jasa, ya begitulah julukan yang sering kali kita berikan atas jasa yang diberikan oleh para Guru.

Tanggal 25 November 2019 sebagai Hari Guru Nasional ditetapkan melalui Keputusan Presiden no. 78 tahun 1994. Penetapan tanggal ini diputuskan tanpa menjadikan Hari Guru Nasional sebagai hari libur. Pada peringatan Hari Guru Nasional ini, biasanya sekolah-sekolah mengadakan upacara untuk memperingatinya.

Di SMAN 1 Sumbar perayaan hari guru diawali dengan upacara  bendera(hari guru tahun ini jatuh pada hari senin), dimana seluruh petugas upacara adalah dari unsur guru. Kepala sekolah, Bpk. Budi Hermawan, S.Pd, M.Si sebagai Pembina upacara memberikan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para guru yang telah mendedikasikan dirinya dan sangat membanggakan juga menginspirasi.

Selesai upacara, OSIS SMAN 1 Sumbar memutar video ucapan selamat hari guru dari para alumni yang sedang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi. Setelah itu diikuti dengan pelepasan balon warna warni ke udara serta pemotongan kue yang telah dipersiapkan oleh OSIS.

“Selamat Hari Guru”! Guru Penggerak Indonesia Maju. Mari Jadi Guru Pembelajar!”

 

Video Ucapan Selamat Hari Guru dari Alumni


Pelaksanaan Upacara Bendera


Kue dari OSIS SMAN 1 Sumbar


Foto Bersama

0 Komentar